Logo Bloomberg Technoz

Nvidia Mengecewakan, Saham Big Tech di Wall Street Terpukul

News
29 August 2024 05:45

Nvidia. (Dok: Bloomberg)
Nvidia. (Dok: Bloomberg)

Rita Nazareth - Bloomberg News

Bloomberg, Saham perusahaan-perusahaan teknologi besar (big tech) terpukul pada perdagangan akhir setelah perkiraan penjualan Nvidia Corp mengecewakan beberapa pihak yang berharap lebih dari pembuat sip yang berada di garis depan revolusi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) itu.

Dana yang diperdagangkan di bursa senilai US$286 miliar yang melacak Nasdaq 100 (QQQ) turun 1% setelah penutupan perdagangan reguler. Nvidia merosot 7% ​​setelah mengatakan pendapatan kuartal ketiga akan menjadi sekitar US$32,5 miliar.

Sementara itu, analis telah memperkirakan US$31,9 miliar rata-rata, estimasi berkisar setinggi US$37,9 miliar. Perusahaan juga mengisyaratkan bahwa mereka sedang mengatasi hambatan produksi dengan cip Blackwell baru yang sangat dinanti-nantikan.

Saham big tech./dok. Bloomberg

"Inilah masalahnya: ukuran ketukan kali ini jauh lebih kecil daripada yang pernah kita lihat," kata Ryan Detrick di Carson Group. "Bahkan panduan masa depan pun dinaikkan, tetapi sekali lagi tidak sebesar angka dari kuartal sebelumnya. Ini adalah perusahaan hebat yang masih menumbuhkan pendapatan sebesar 122%, tetapi tampaknya standarnya terlalu tinggi."