Logo Bloomberg Technoz

Kemenkes Besok Laporkan Perkembangan Kasus PPDS ke DPR

Dinda Decembria
28 August 2024 20:20

Kementerian Kesehatan (Kemenkes). (Dok. Kementerian Kesehatan)
Kementerian Kesehatan (Kemenkes). (Dok. Kementerian Kesehatan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) akan melapokan hasil perkembangan kasus peserta didik Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) pada prodi Anestesi, Universitas Diponegoro yang diduga mengalami perundungan ke DPR RI, besok, Kamis (29/8).

"Berdasarkan jadwal acara besok jam 4 sore akan diadakan rapat kerja dengan Menteri Kesehatan," kata Rahmad di DPR RI, Rabu (28/8).

"Terutama isu kekinian soal PPDS yang ternyata masalah perundungan masih saja berjalan dan ada indikasi juga sangat kuat di mata masyarakat maupun yang lain, adanya korban dan ada juga yang sudah terbukti diberikan punishment dengan dipecat," tambahnya.

Rahmad mengatakan hal ini menjadi salah satu yang harus diselesaikan secara keseluruhan. "Dengan harapan, dengan adanya momentum yang kita rasakan, menjadi modal ke depan agar membereskan, masih ada sisa waktu beberapa atau sekitar 1,5 bulan ini, Menteri yang saat ini bisa menyelesaikan secara menyeluruh," ucapnya.

Lebih lanjut Rahmad menyebut bahwa dalam pembahasan PPDS nanti dalam sidang juga akan membahas isu bagaimana menghilangkan dan mengatur dalam dunia kedokteran dan dunia pendidikan.