Logo Bloomberg Technoz

KIM Plus Pecah, Airin-Ade Pastikan Tetap Dukung Prabowo-Gibran

Redaksi
28 August 2024 18:40

Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi (Instagram @h.adesumardi)
Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi (Instagram @h.adesumardi)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi menjadi pasangan calon pertama yang mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Banten. Keduanya menyerahkan surat rekomendasi dari tujuh partai politik ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banten.

Dua partai utama yang menjadi pengusung adalah partai politik asal dari Airin dan Ade yaitu Partai Golkar dan PDIP. Sisanya adalah partai politik peserta Pemilu 2024 yang tak meraih kursi DPRD Banten yaitu Partai Buruh, Partai Gelora, Partai Ummat, PBB, dan PKN.

"Para relawan dan partai-partai sudah bergerak. Kami akan lakukan komunikasikan dan sinkronisasi untuk pemenang ke depannya," kata Airin di KPUD Banten, Rabu (28/8/2024).

Pilkada Banten diprediksi hanya akan diikuti dua pasangan calon. Satu pasangan lainnya adalah Andra Soni-Dimyati Natakusumah yang diusung 10 partai politik yang tergabung pada Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus.

Koalisi gemuk tersebut kabarnya akan berisi Partai Gerindra, PKS, Partai Demokrat, Partai Nasdem, PKB, PAN, PPP, PSI, dan Partai Garuda.