Logo Bloomberg Technoz

Pada kesempatan yang sama, Ridwan juga menjamin kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta, bahwa pasangan calon tersebut akan memeriahkan kontestasi Pilkada untuk di wilayah tersebut.

“Kami akan menjamin kepada KPU bahwa dari paslon kami akan memberikan suasana gembira, riang gembira, penuh gagasan-gagasan yang solutif, sehingga pilkada ini ramai, sukses, penuh riang gembira. Kira-kira begitu, bukan sebaliknya,” kata dia.

Hari ini, pasangan Ridwan Kamil-Suswono secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada DKI Jakarta. Mereka menjadi pasangan calon ketiga yang akan mengikuti kontestasi politik di ibu kota. Sebelumnya, telah ada pasangan independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana dan jagoan PDIP Pramono Anung-Rano Karno. 

Ridwan Kamil-Suswono sendiri disokong KIM Plus bernama Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju yang berisi Partai Gerindra, PKS, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai NasDem, PSI, PKB, Partai Gelora, PBB, Partai Perindo, PAN, PPP, PKN, Partai Prima, dan Partai Garuda.

(fik/frg)

No more pages