Logo Bloomberg Technoz

Bukan Rawon, Ini Nama Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta

Muhammad Fikri
28 August 2024 17:40

Deklarasi Bacagub & Bacawagub Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono di Jakarta, Senin (19/8/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Deklarasi Bacagub & Bacawagub Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono di Jakarta, Senin (19/8/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil-Suswono resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta. 

Selain menyerahkan berkas rekomendasi, pasangan yang diusung 15 partai politik dalam balutan Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus ini pun mengumumkan nama sapaannya selama Pilkada DKI Jakarta. Hal ini sekaligus membantah usulan nama yang digunakan Ridwan-Suswono yaitu rawon -- frasa yang mirip dengan makanan khas jawa timur.

“Mohon izin, nanti secara populer, nama pasangan kami adalah ‘Rido’. Singkatan dari Ridwan Suswono, jadi bukan Rawon, mohon dikoreksi,” kata Ridwan Kamil di KPUD Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Menurut dia, Rido adalah nama formal yang telah disepakati seluruh pengusung pasangan calon KIM Plus tersebut. Nama tersebut juga akan digunakan pada seluruh alat peraga dan sosialisasi dalam masa kampanye Pilkada DKI Jakarta.

“Filosofinya tentu kami berharap Ridho Allah SWT memberikan Ridhonya dalam niat baik kami, dalam berkontestasi dengan cara yang baik," ujar Ridwan.