Logo Bloomberg Technoz

Dianggap Plagiat, Warner Bros Digugat Keluarga Penulis Serial ER

News
28 August 2024 17:50

Warner Bros. Discovery Inc. (Sumber: Bloomberg)
Warner Bros. Discovery Inc. (Sumber: Bloomberg)

Christopher Palmeri - Bloomberg News

Bloomberg, Keluarga mendiang penulis dan penulis skenario Michael Crichton menggugat Warner Bros Discovery Inc, dengan mengatakan bahwa drama TV baru yang sedang dikerjakan oleh perusahaan tersebut adalah "kemasan ulang yang memalukan" dari serial terkenalnya yang telah berjalan lama, ER.

Serial yang tayang selama 15 musim mulai tahun 1994 ini didasarkan pada skenario karya Crichton. Istrinya, Sherri, mengatakan dalam gugatan bahwa Warner Bros menghubunginya tentang reboot dari drama medis tersebut pada akhir tahun 2022.

Dia mengatakan bahwa akhirnya dia berhasil menegosiasikan kredit "created by" untuk almarhum suaminya dan jaminan sebesar US$5 juta (Rp77 miliar) dari produser John Wells.

Namun, Warner Bros. kemudian membatalkan kesepakatan tersebut, klaimnya. Studio tersebut mengumumkan pada bulan Maret bahwa mereka telah memesan 15 episode dari serial baru berjudul The Pitt yang berfokus pada pekerja di ruang gawat darurat di sebuah kota besar di AS. Banyak karakter dan penulis, termasuk Wells, sama dengan yang ada di ER, menurut pengaduan yang diajukan di pengadilan negara bagian di Los Angeles.