Logo Bloomberg Technoz

Khofifah-Emil Diusung 15 Partai di Pilkada Jatim, Tak Ada PKB

Redaksi
28 August 2024 17:20

Khofifah Indar Parawangsa dan Emil Dardak (Instagram @khofifah.ip)
Khofifah Indar Parawangsa dan Emil Dardak (Instagram @khofifah.ip)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pasangan petahana, Khofifah Indar Parawangsa dan Emil Dardak kembali maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jawa Timur. Mereka ingin kembali mempertahankan jabatannya untuk periode 2025-2030.

Saat pendaftaran, Khofifah-Emil membawa surat rekomendasi yang diberikan 15 partai politik. Sebanyak 14 partai adalah peserta Pemilu 2024 dan satu partai tak lolos verifikasi yaitu Partai Prima.

Partai politik peserta Pemilu 2024 yang mengusung petahana ini adalah Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai NasDem. Selain itu, Partai Perindo, Partai Gelora, Partai Buruh, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Garuda.

"Terima kasih semuanya. Ada juga tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh ekonomi penggerak UMKM," kata Khofifah di KPUD Jawa Timur, Rabu (28/8/2024).

"Kita semua super tim. Para tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh ekonomi, tokoh pemuda, tokoh digital juga bagian dari super tim."