Logo Bloomberg Technoz

Perusahaan Jepang & Timteng Lirik Asia Tenggara sebagai Investasi

News
28 August 2024 15:50

Gedung pencakar langit di kawasan pusat bisnis Singapura. (Dok: Lauryn Ishak/Bloomberg)
Gedung pencakar langit di kawasan pusat bisnis Singapura. (Dok: Lauryn Ishak/Bloomberg)

Manuel Baigorri dan Dong Cao - Bloomberg News

Bloomberg, Perusahaan-perusahaan Timur Tengah dan Jepang semakin melihat Asia Tenggara sebagai destinasi pilihan untuk menanamkan modalnya karena mereka mengalihkan sebagian potensi investasinya dari kawasan Asia lainnya. Demikian disampaikan country head Bank of America Corp di Singapura, Martin Siah.

Sektor-sektor seperti layanan kesehatan dan infrastruktur digital, energi terbarukan, dan jasa keuangan merupakan sektor-sektor yang paling ramai, ujar Siah dalam wawancaranya dengan Bloomberg Television pada Rabu.

"Asia Tenggara sedang berada di puncak siklus pertumbuhan yang luar biasa," ujar Siah, merujuk pada rekor investasi asing langsung dalam beberapa tahun terakhir. "Kami sangat optimis dengan prospek M&A."

Di kawasan ini, Singapura memainkan peran penting sebagai pusat bagi banyak bisnis, terutama lembaga-lembaga keuangan. Dalam beberapa bulan terakhir, Singapura telah berubah menjadi sarang aktivitas merger dan akuisisi, dibantu oleh stabilitas ekonomi dan politik yang relatif stabil.