Logo Bloomberg Technoz

Pembeli 15 NFT akan mendapatkan kartu fisik dengan potongan setelan jas yang dikenakan Trump pada debat presiden pada bulan Juni.

Periode debat kemarin telah mendorong Presiden Joe Biden untuk keluar dari persaingan. Trump mencatat dalam sebuah video di platform medsos Truth Social-nya bahwa itu disebut sebagai setelan “knock-out”.

Mereka yang membeli 75 NFT akan diundang untuk makan malam bersama Trump di klubnya wilayah Jupiter, Florida.   

Koleksi NFT Trump sebelumnya terjual habis dalam beberapa jam, menurut Bill Zanker, yang bekerja dengan Trump dalam koleksi tersebut.

Trump NFT. (Bloomberg)

Trump mulai menyoroti kripto sebagai bagian dari platfom politiknya, segera setelah makan malam dengan pembeli NFT yang diterbitkan sebelumnya pada bulan Mei.

Sejak saat itu, kripto telah menjadi bagian dari platform partai Republik, dan Trump telah bersumpah untuk mendukung penambangan Bitcoin di AS.

Ia juga berupaya untuk tidak menciptakan mata uang digital bank sentral di negara tersebut.

Penjualan NFT terjadi saat transaksi token yang tidak dapat dipertukarkan terus melemah. Meskipun penjualan NFT meningkat di awal tahun, saat Bitcoin mencapai titik tertinggi sepanjang masa, penjualan tersebut mengendur sejak bulan Juni. 

Koleksi NFT pertama Trump keluar beberapa minggu setelah runtuhnya pertukaran kripto FTX, yang memicu pelemahan seluruh pasar kripto, dan NFT Trump masih terjual habis, kata Zanker dalam wawancara sebelumnya.

“Anda tahu mereka memanggil saya presiden kripto. Saya tidak tahu apakah itu benar atau tidak, tetapi banyak orang yang mengatakan itu. Jadi jangan sampai ketinggalan,” kata Trump dalam video tersebut mempromosikan.

(bbn)

No more pages