Logo Bloomberg Technoz

Shanshan telah bergejolak menuju Jepang dengan kecepatan yang lambat minggu ini, yang menyebabkan hujan dan angin dalam waktu yang lama di seluruh wilayah yang terkena dampak, kata biro cuaca. 

Angin maksimum yang berkelanjutan diperkirakan akan meningkat hingga 100 knot, setara dengan badai Kategori 3, yang dianggap sebagai badai besar.

Kyushu Electric Power Co, yang menyediakan tenaga listrik untuk wilayah tersebut, mengatakan bahwa mereka akan menghentikan dua unit pembangkit listrik tenaga air Ohira pada Kamis.

Lebih dari 13.000 bangunan di prefektur Kagoshima dan Miyazaki telah dilanda pemadaman listrik, menurut Kyushu Electric Power Transmission and Distribution Co.

Badai ini berdampak pada beberapa produsen. Toyota Motor Corp akan menangguhkan operasi di 14 pabriknya mulai Rabu malam hingga Kamis pagi, kata juru bicara perusahaan tersebut. Produsen mobil ini akan memutuskan apakah akan memulai kembali operasinya setelah Kamis pagi.

Operator transportasi sudah mengambil tindakan pencegahan. Japan Airlines Co mengatakan akan membatalkan 110 penerbangan domestik pada Rabu (28/8/2024), dan 60 penerbangan pada Kamis.

All Nippon Airways Co mengatakan lebih dari 200 penerbangan akan dibatalkan antara Rabu dan Jumat. Kyushu Railway Co mengatakan akan menyesuaikan beberapa layanan lokal antara Rabu dan Kamis.

Central Japan Railway Co mengatakan kereta peluru Tokaido mungkin akan terdampak dari Kamis hingga akhir pekan bergantung pada jalur badai--layanan ini menghubungkan Tokyo, ibu kota, di Pulau Honshu yang berdekatan, ke bagian barat negara itu.

(bbn)

No more pages