Logo Bloomberg Technoz

Gerindra Isyaratkan Batal Usung Riza-Marshel di Pilwalkot Tangsel

Muhammad Fikri
28 August 2024 14:10

Marshel
Marshel

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan, partainya bersama Koalisi Indonesia Maju atau KIM berpotensi menggodok ulang jagoannya untuk maju pada Pilkada Kota Tangerang Selatan. Hal ini memberi isyarat rencana pengusungan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Komika Marshel Widianto diambang batal.

“Kemungkinan besar benar ya [pasangan Riza-Marshel mundur], tapi 100% benar atau 100% salah kita lihat hari ini dan besok,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Rabu (28/8/2024).

Dia mengatakan, ada tiga faktor yang berpotensi menjadi alasan KIM batal mengajukan Riza-Marshel. Alasan tersebut antara lain terjadinya perubahan keputusan partai politik; perubahan kesepakatan di dalam koalisi; atau pun adanya persoalan dari para calon sendiri.

Menurut dia, Partai Gerindra dan KIM tentu ingin mengusung calon yang punya potensi meraih kemenangan tinggi. Meski demikian, dia juga tak menampik pembatalan rencana tersebut juga berasal dari keputusan Ahmad Riza yang memilih untuk mundur.

“Yang lebih resminya ya, akan disampaikan langsung oleh ketua harian Gerindra, Pak Sufmi Dasco,” kata dia.