Logo Bloomberg Technoz

PTPP Tengah Mengukur Dampak Merger dengan WIKA

Mis Fransiska Dewi
28 August 2024 14:00

Proyek Jalan Tol SemarangDemak PTPP. (Dok ptpp.co.id)
Proyek Jalan Tol SemarangDemak PTPP. (Dok ptpp.co.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) menyatakan sampai saat ini perusahaan masih melakukan kajian ihwal rencana penggabungan atau merger BUMN Karya. Kajian tidak hanya dilakukan terhadap PTPP, namun juga terhadap keseluruhan anak usaha yang terafiliasi.

Direktur Strategi Korporasi dan HCM I Gede Upeksa Negara mengungkapkan, pihaknya telah menunjuk konsultan untuk melakukan kajian terkait dampak hingga strategi yang paling tepat untuk merger bersama PT Wijaya Karya Tbk (WIKA).

“Hasil kajian akan menentukan arahnya akan kapan dan mau model untuk holdingnya akan seperti apa. Saat ini masih dilakukan kajian baik di internal masing-masing perusahaan maupun secara bersama-sama,” kata Gede dalam paparan publik daring, Rabu (28/8/2024).

Sebelum merger terlaksana, kata Gede, perusahaan yang tergabung dalam BUMN Karya tengah fokus melakukan penyehatan perusahaan baik PTPP maupun WIKA.

“Memang fokus utama dari merger ini masing-masing perusahaan yang akan merger itu tentu harus disehatkan terlebih dahulu makanya lebih fokus ke program penyehatan,” tutur dia.