Logo Bloomberg Technoz

Pramono Anung Akui Jokowi Beri Izin dan Dukungan Maju Pilgub DKI

Muhammad Fikri
28 August 2024 12:31

Pendaftaran Pasangan Calon Gubernur & Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Tahun 2024 (YouTube KPU PROVINSI DKI JAKARTA)
Pendaftaran Pasangan Calon Gubernur & Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Tahun 2024 (YouTube KPU PROVINSI DKI JAKARTA)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sekretaris Kabinet Indonesia Maju sekaligus kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pramono Anung mengatakan bahwa pencalonannya untuk maju sebagai Calon Gubernur di DKI Jakarta sudah mendapatkan restu dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Saya minta izin secara khusus kepada Bapak Presiden dan Presiden memberikan izin,” kata Pramono di KPUD Jakarta, Rabu (28/8/2024)

Tak hanya mendapatkan izin, Pramono juga mengaku justru Jokowi mendukung keputusan dari partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut untuk mengusung Sekretaris Kabinet Jokowi tersebut maju dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024 di wilayah Jakarta.

“Bahkan beliau yang yang kemudian mendorong saya untuk maju, beliau mengatakan ‘mas maju aja, nggak banyak orang yang bisa mendapatkan [kesempatan] seperti itu’,” kata dia.

Pramono juga mengatakan bahwa dia mendapatkan tantangan dari Jokowi untuk turun ke lapangan di 12 titik dalam satu hari. Dia mengaku akan memenuhi janji tersebut apabila terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta.