Logo Bloomberg Technoz

Kata PDIP Soal Pramono Anung & Rano Karno Daftar Pilkada Jakarta

Muhammad Fikri
27 August 2024 20:30

Ini Dia 13 Jagoan PDIP (Dok. PDIP)
Ini Dia 13 Jagoan PDIP (Dok. PDIP)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabarnya akan mendaftarkan jagoannya pada Pilkada DKI Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno, esok hari. Keduanya dikabarkan sudah akan tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta, pukul 11.00 WIB.

Hal ini berarti, partai berlambang kepala banteng tersebut tak akan menggelar pengumuman calon kepala daerah batch ke-4. Padahal, sebelumnya, PDIP menyebut akan ada satu pengumuman terakhir yang akan menyampaikan jagoan pada wilayah pilkada strategis seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

“Saya belum dapat info resmi dari Pak Sekjen [Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto] mengenai ini,” kata juru bicara PDIP, Chico Hakim saat dihubungi Bloomberg Technoz, Selasa (27/8/2024).

PDIP nampaknya memang akan menjatuhkan pilihan kepada Sekretaris Kabinet Indonesia Maju Pramono Anung sebagai cagub Pilkada DKI Jakarta. Hal ini terjadi usai PDIP gagal mencapai kesepakatan dengan Anies Baswedan. Mereka pun akan mengusung dua kadernya sekaligus yaitu Pramono dan Rano Karno.

Hal ini pun dikuatkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang mengungkap adanya permohonan dari Pramono Anung untuk mendapatkan tiga berkas persyaratan maju ke Pilkada DKI Jakarta.