Logo Bloomberg Technoz

KIM Plus Antar Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Daftar Pilkada Jabar

Redaksi
27 August 2024 20:10

Calon Gubernur Jawa Barat dari KIM Plus, Dedi Mulyadi. (Dok. DPP Golkar)
Calon Gubernur Jawa Barat dari KIM Plus, Dedi Mulyadi. (Dok. DPP Golkar)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Koalisi gemuk yang kerap dikenal dengan nama Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus mengantar pasangan calon jagoannya di Pilkada Jawa Barat. Mereka menemani mantan Bupati Purwakarta Dedy Mulyadi dan mantan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah atau KPUD Jawa Barat.

Keduanya mendapat dukungan atau surat rekomendasi dari 14 partai politik yang dikomandoi 4 partai utama KIM -- pengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024. 

"Kami mengucapkan terima kasih sudah diterima di sini (KPUD Jawa Barat). Kemudian sudah menyampaikan pendaftaran calon gubernur Jabar," kata Dedi dalam sambutannya, Selasa (27/8/2024).

Dedy-Erwan menjadi pasangan calon pertama yang mendaftarkan diri sebagai peserta pada hari pertama pendaftaran kontestasi politik Jawa Barat. Hingga saat ini belum diketahui siapa yang akan menjadi lawan dari jagoan KIM Plus tersebut.

Saat ini, Dedy-Erwan tercatat mendapat dukungan dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Mereka juga mendapat dukungan dari Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Buruh, Partai Prima, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Ummat, dan PKN.