Logo Bloomberg Technoz

Nixon menargetkan proses akuisisi tersebut dapat pada tahun 2024 atau paling lambat awal tahun depan, dengan skema yang tidak rumit serta ukuran juga tidak besar.

Nixon mengatakan perjanjian jual beli saham bersyarat atau Conditional Share Purchase Agreement (CSPA) bisa saja berlangsung di September atau Oktober. Sehingga proses akuisisi tersebut tergantung izin OJK dan persetujuan pemegang saham.

“Teman-teman bisa nerka-nerka lah bank-nya apa. Kemudian juga ini memang lagi intense ngomongin valuation-nya ke mereka maupun ke pemilik saham kami,” sebut dia. 

“Kami juga sedang audit karena kan harus menggunakan buku yang telah di audit atau limited review. Itu ada proses administrasi yang mesti diselesaikan. Jadi yang namanya akuisisi itu administrasi banyak lah ketentuan pasar modalnya.” 

Menurut isu yang beredar, bidikan Bank BTN kini telah beralih ke PT Bank Victoria Syariah (BVS) sebagai pengganti Bank Muamalat.

BTN mengambil keputusan tidak melanjutkan proses akuisisi terhadap bank syariah pertama di Indonesia tersebut. Aksi korporasi itu dirancang BTN sebagai bagian dari upaya pemisahan atau spin off unit usaha syariah (UUS) yakni BTN Syariah menjadi bank umum syariah (BUS).

(wep)

No more pages