Logo Bloomberg Technoz

Imbal hasil Treasury 10-tahun naik dua basis poin menjadi 3,82% pada Senin, sementara dolar menguat.

"Powell menyegel kesepakatan untuk pemotongan September di Jackson Hole - tetap mempertahankan tesis kami untuk pelebaran/rotasi berkelanjutan," kata Ohsung Kwon di Bank of America Corp. "Tetapi jangan remehkan pendapatan Nvidia, penggerak konsisten dari return S&P dan masih merupakan risiko bagi pasar jika mereka mengecewakan."

Grafik S&P 500. (Sumber: Bloomberg)

Angka-angka inflasi AS minggu ini akan memperkuat bahwa pemotongan suku bunga yang telah lama dinanti akan segera datang, sementara data tentang pengeluaran konsumen terlihat menunjukkan bahwa bank sentral telah berhasil menjaga ekspansi tetap utuh.

Para ekonom melihat indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi yang tidak termasuk makanan dan energi - ukuran inflasi yang disukai The Fed - naik 0.2% pada Juli untuk bulan kedua. Itu akan menarik tingkat tahunan tiga bulan dari inflasi inti yang disebut turun menjadi 2,1%, sedikit di atas target 2% bank sentral.

Di Asia, China mendesak Kanada untuk segera memperbaiki "praktik yang salah" dari tarif baru terhadap negara Asia tersebut. Kanada, sebuah ekonomi berbasis ekspor yang sangat bergantung pada perdagangan dengan AS, telah mengawasi dengan cermat langkah-langkah yang diambil oleh pemerintahan Biden untuk mendirikan tembok tarif yang jauh lebih tinggi terhadap EV China, baterai, sel surya, baja, dan produk lainnya.

Pendapatan Nvidia

Pasar telah berada di jalur yang lebih sehat dalam beberapa minggu terakhir, menjauh dari ketergantungan yang terlalu kuat pada beberapa nama teknologi besar yang kita lihat dalam tujuh bulan pertama tahun ini, menurut Mark Hackett di Nationwide. Dengan itu, kita saat ini berada dalam apa yang dapat digambarkan sebagai "jeda pasar," katanya.

"September secara historis adalah bulan terburuk dalam kalender, jadi investor harus mengharapkan beberapa volatilitas, terutama jika indikator utama seperti data inflasi PCE, pendapatan Nvidia, atau data penggajian mendatang mengecewakan," katanya.

Ekspektasi menjelang rilis data pendapatan pembuat chip raksasa tersebut pada Rabu (28/08/2024) tinggi, dengan analis mengantisipasi konsensus yang kuat lainnya yang dapat mendorong produsen chip itu untuk menaikkan panduan labanya. Perdagangan di pasar opsi menunjukkan investor melihat potensi untuk pergerakan 9% ke arah mana pun pada hari setelah laporan tersebut, kata Vishal Vivek dari Citigroup Inc minggu lalu.

"Minggir, Powell. Giliran Jensen Huang untuk menggerakkan pasar," kata Anthony Saglimbene di Ameriprise, mengacu pada kepala Nvidia. "Menurut pandangan kami, laporan pendapatan Nvidia minggu ini mungkin memiliki dampak yang lebih besar pada pasar secara keseluruhan daripada pidato Jackson Hole Powell minggu lalu."

Dalam komoditas, minyak turun tipis pada Selasa (27/08/2024) pagi, menyusul kenaikan pada Senin karena pemerintah timur Libya mengatakan akan menghentikan ekspor. Emas sedikit berubah.

Beberapa pergerakan utama di pasar:

Saham

  • Futures S&P 500 turun 0,2% pada pukul 7:24 pagi waktu
  • Tokyo Futures Hang Seng turun 0,6% Futures Nikkei 225 turun
  • 0,3% Futures S&P/ASX 200 sedikit berubah

Mata Uang

  • Indeks Bloomberg Dollar Spot sedikit berubah
  • Euro sedikit berubah pada $1,1163 pada hari Selasa
  • Yen Jepang sedikit berubah pada 144,46 per dolar
  • Yuan offshorei sedikit berubah pada 7,1228 per dolar
  • Dolar Australia sedikit berubah pada $0,6771

Kripto

  • Bitcoin turun 0,2% menjadi $63,296,9
  • Ether sedikit berubah pada $2,691,97

Komoditas

  • Minyak mentah West Texas Intermediate turun 0,3% menjadi $77,16 per barel
  • Emas spot sedikit berubah

Artikel ini diproduksi dengan bantuan Bloomberg Automation.

(bbn)

No more pages