Logo Bloomberg Technoz

Pemikiran ini adalah bab terbaru dalam saga Trump-Musk, yang juga mencakup diskusi panjang, meskipun mengalami masalah teknis, antara keduanya awal bulan ini di platform media sosial milik Musk, X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter. 

Dalam diskusi tersebut, Musk—yang semakin bersekutu dengan tokoh-tokoh dan isu-isu yang condong ke kanan—menyerukan pembentukan komisi pemerintah untuk meninjau pengeluaran federal.

"Saya akan dengan senang hati membantu dalam komisi seperti itu," katanya.

Trump mengatakan dia mendukung ide tersebut dan menyebut Musk sebagai "pemotong terbesar."

Per 26 Agustus, wawancara Trump-Musk telah ditonton lebih dari 275 juta kali, menurut X, meskipun angka tersebut mencakup pengguna yang hanya menggulir melewatinya. Ukuran audiens yang sebenarnya, terutama jumlah penonton yang menyimak dalam waktu yang lama, kemungkinan jauh lebih rendah.

Namun, Trump mengatakan bahwa angkanya lebih tinggi, dengan memberi tahu Ryan bahwa dia mendengar 750 juta orang—lebih dari dua kali lipat populasi AS—mendengarkan obrolannya dengan Musk.

Musk mendukung Trump sebagai presiden bulan lalu. Dia juga membentuk sebuah komite aksi politik super untuk mendukung upaya pemilihan ulang Trump.

Elon Musk telah mengambil peran yang lebih aktif di Washington dalam beberapa tahun terakhir, dengan perusahaan-perusahaannya memiliki kontrak pemerintah yang signifikan. Musk siap menjadi pemain yang lebih besar lagi jika Trump kembali berkuasa.

Dia semakin dekat dengan calon presiden dari Partai Republik, memberi nasihat tentang kebijakan kendaraan listrik dan cryptocurrency — sebuah perubahan dari hubungan yang dulu penuh gesekan di mana keduanya saling melontarkan hinaan secara publik.

(bbn)

No more pages