Logo Bloomberg Technoz

Diusung di Pilkada Banten, Megawati Sebut Airin jadi Kader PDIP

Muhammad Fikri
26 August 2024 15:37

Ilustrasi Airin Rachmi Diany Gabung PDIP (Bloomberg Technoz)
Ilustrasi Airin Rachmi Diany Gabung PDIP (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Ketum PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan isyarakat mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany telah bergabung dengan partai berlambang kepala banteng tersebut.

Dalam pidatonya, Megawati mengatakan, Airin bukan lagi bagian dari Partai Golkar. Pada Pilkada Banten, Airin saat ini tercatat sebagai calon gubernur berpasangan dengan Ade Sumardi pada Pilkada Banten.

"Lo sudah masuk PDIP ya. Awas lo ya," kata Megawati dalam pidatonya, Senin (26/08/2024).

Airin memang sudah mengikuti acara deklarasi pencalonannya pada Pilkada Banten yang digelar PDIP. Dalam sejumlah kesempatan, dia masih mengklaim sebagai kader Partai Golkar meski diusung PDIP sebagai calon gubernur Banten.

Saat Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Partai Golkar, Airin sebagai pemilik elektabilitas tertinggi di Banten memang diajukan sebagai cagub pada kontestasi politik di wilayah tersebut. Akan tetapi, putusan ini membuat Golkar harus pecah kongsi dengan Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus yang telah mengusung Andra Soni-Dimyati Natakusumah.