Logo Bloomberg Technoz

Pada 20 menit awal perdagangan pagi ini, IHSG masih berada pada level 6.800,24, turun 18 poin (0,27%). Nilai transaksi telah menyentuh angka Rp1,1 triliun.

Pada perdagangan kemarin IHSG ditutup menguat 32 poin atau 0,49% ke level 6.818. Sementara Ajaib Sekuritas dalam laporan memperkirakan IHSG bergerak pada level 6.765 - 6.870. Saham-saham yang jadi rekomendasi pada perdagangan hari ini adalah PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS), PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL), dan PT Matahari Department Store Tbk (LPPF).

Sementara itu, Tim Research Phillip Securities Indonesia merekomendasikan, PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA), PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA), PT Mark Dynamics Indonesia Tbk (MARK) dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS).

Badan Pusat Statistik (BPS) hari ini akan mengumumkan data perdagangan internasional Indonesia periode Maret 2023. Adapun kinerja ekspor Indonesia diperkirakan turun, serta kinerja impor juga kemungkinan turun sehingga neraca perdagangan bisa terjaga surplus.

Konsensus pasar yang dihimpun Bloomberg dengan melibatkan 11 institusi menghasilkan angka median kontraksi (pertumbuhan negatif) 6,4% secara tahunan (year-on-year/yoy) untuk proyeksi ekspor. Sementara angka median untuk proyeksi pertumbuhan impor adalah -13,5% yoy. 

Pada perdagangan regional Asia, bursa saham diproyeksikan bergerak menguat hari ini. Berdasarkan data sementara ini indeks Hang Seng Hong Kong naik 0,19% indeks Straits Times Singapore naik 0,08%. Adapun indeks utama Dow Jones ditutup di zona merah pada perdagangan sebelumnya, dengan mencatatkan koreksi 143 poin (0,42%).

(fad/wep)

No more pages