Logo Bloomberg Technoz

Kelakar SMI: Jadi Istri Agak Baik, Jadi Menteri Rada Amburadul

Azura Yumna Ramadani Purnama
26 August 2024 13:25

Sri Mulyani, Menteri Keuangan Kabinet Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Dok: Bloomberg)
Sri Mulyani, Menteri Keuangan Kabinet Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berkelakar tentang persona dirinya dalam berbagai versi, tak hanya sebagai menteri, tetapi juga sebagai nenek, ibu, istri, hingga dosen. Menariknya, dia mengakui dirinya merupakan menteri yang sedikit berantakan. 

“Dalam artian kalau ke cucu saya akan jadi Nenek yang baik. Jadi Istri agak baik, jadi Menteri rada amburadul, jadi pemimpin kan ini pemimpin politik juga karna harus berurusan dengan politik; kacau balau, nanti akan kacau balau aja,” ujar Sri Mulyani dalam Kuliah Perdana: Pengantar Ekonomi yang disiarkan secara daring di Youtube Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI), Senin (26/8/2024).

Awalnya, ia berujar bahwa dirinya selaku Bendahara Negara juga turut berteman dengan berbagai kalangan yakni partai politik, politisi, kabinet, investor, hingga Mahasiswa. Namun, dalam kesempatan tersebut dirinya juga dapat dipandang sebagai dosen, pejabat, istri, ibu, nenek.

Meski memiliki berbagai persona maupun sosok yang dipandang oleh orang lain, Sri Mulyani menegaskan dirinya merupakan seorang diri dan tidak memiliki split personality maupun kepribadian ganda.

Setelah itu, ia menjelaskan maksud atas ucapannya mengenai kepribadian ganda itu dengan mencontohkan berbagai persona dirinya dan penilaian yang mungkin saja muncul atas persona itu.