Logo Bloomberg Technoz

Bertenun Merah, Anies Akan Sambangi DPP PDIP Siang Ini

Muhammad Fikri
26 August 2024 11:27

Anies Baswedan mengenakan kemeja tenun berwarna merah (Dok. Istimewa)
Anies Baswedan mengenakan kemeja tenun berwarna merah (Dok. Istimewa)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Mantan calon presiden pada Pemilu 2024, Anies Baswedan akan menyambangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) siang ini. Dia mengenakan pakaian tenung berwarna merah yang senada dengan warna partai berlambang kepala banteng tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima, Anies telah meminta restu ibu kandungnya, Aliyah Rasyid untuk kembali berlaga pada Pilkada DKI Jakarta melalui kendaraan politik PDIP. Kabarnya, gubernur DKI Jakarta 2017-2022 ini akan diumumkan bersama sejumlah kepala daerah jagoan PDIP lainnya sekitar pukul 13.00 WIB.

"Semoga dilancarkan hari ini," kata Anies dikutip dari timnya, Senin (26/8/2024).

Hari ini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memang akan mengumumkan beberapa calon kepala daerah yang akan diusung partainya pada batch atau bagian ketiga. Setidaknya, masih ada 19 provinsi yang belum diumumkan oleh PDIP, termasuk DKI Jakarta.

Megawati sebenarnya sempat dinilai tak akan mengusung Anies usai memberikan pidato pada pengumuman calon kepala daerah batch kedua pada Jumat lalu. Saat itu, Presiden ke-5 tersebut merasa tak suka didorong-dorong untuk mengusung Anies yang pernah menjadi lawan politik PDIP pada Pilkada DKI Jakarta 2017 dan Pemilu 2024.