Logo Bloomberg Technoz

FTSE Russel juga melakukan rebalancing untuk kategori lain. Sejumlah saham turun menjadi kategori midcap yakni PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk (HMSP), PT United Tractors Tbk (UNTR), dan PT Charoen Pokphand Tbk (CPIN).

Kelima saham tersebut sebelumnya masuk dalam kategori large cap. 

Selain itu, kelompok small cap juga kedatangan penghuni baru yakni PT Bank Jago Tbk (ARTO), PT Siloam Hospitals Tbk (SILO), PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Adaro Minerals Indonesia Tbk (ADMR), dan PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY).

Ada juga 9 saham lain yang masuk dalam kategori micro cap, mereka adalah ASRI, ALII, CASS, AGRO, SPTO, MFIN, TMAS, JTPE, dan TOTL.

FTSE Global Equity Index merupakan indeks bergengsi yang digunakan oleh para investor dalam mengambil keputusan investasi, yang mencakup 19.000 perusahaan publik dengan market cap besar, menengah, kecil dan mikro di 49 negara termasuk pasar berkembang atau emerging market.

FTSE Russel juga memberikan rekomendasi dan pemahaman kepada para investor dalam mengatur konsentrasi dan diversifikasi portofolio investasi mereka.

(ibn/dhf)

No more pages