Logo Bloomberg Technoz

Kantor kejaksaan mengatakan telah membuka penyelidikan atas serangan itu.

Para jurnalis, yang berusia 38 dan 40 tahun, menderita gegar otak, patah tulang, luka-luka, dan luka lainnya, kata pejabat Ukraina. Jurnalis yang ketiga hilang di antara reruntuhan sementara upaya pencarian terus berlanjut.

Heorhii Tykhyi, juru bicara Kementerian Luar Negeri Ukraina, menyebut serangan itu disengaja. "Serangan yang ditargetkan pada media telah menjadi taktik perang sistemik Rusia," kata Tykhyi di X.

Rusia menyerang Ukraina dengan delapan rudal semalam, di penghujung Hari Kemerdekaan Ukraina, kata komandan Angkatan Udara Mykola Oleshchuk di Telegram. Sebagian besar rudal dan delapan dari sembilan pesawat nirawak berhasil dicegat.

Rusia telah menembakkan sekitar 10.000 rudal dan lebih dari 33.000 bom luncur ke Ukraina sejak memulai invasi skala penuh pada Februari 2022, kata Presiden Volodymyr Zelenskiy dalam unggahan media sosial pada Minggu.

Pemimpin Ukraina mengunggah film pendek yang mempromosikan Palyanytsia, rudal jarak jauh pertama yang dikembangkan di dalam negeri Ukraina. Proyektil tersebut telah digunakan dan membantu pasukan Ukraina untuk melanjutkan serangan terhadap pangkalan udara dan pesawat Rusia, kata Zelenskiy.

(bbn)

No more pages