Logo Bloomberg Technoz

Ridwan Kamil Siap Lawan Anies di Pilgub: Bagus Buat Warga Jakarta

Mis Fransiska Dewi
25 August 2024 17:45

Ilustrasi Artikel Ridwan Kamil (Bloomberg Technoz)
Ilustrasi Artikel Ridwan Kamil (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) merespons santai soal majunya Anies Baswedan dalam Pilkada Jakarta. Mantan gubernur Jawa Barat itu tidak mempersoalkan jika kelak harus berhadapan dengan Anies. 

Bahkan, tak hanya Anies, jika muncul lima calon gubernur-wakil gubernur lain di Pilkada Jakarta, Ridwan bersama Suswono pun mengaku siap untuk berkontestasi.

”Makin banyak makin bagus untuk warga Jakarta. Kalau bisa lima sekalian, kalau bisa lebih banyak. Enggak ada masalah karena nanti warga punya banyak pilihan secara rasional, mana solusi-solusi yang dibawa oleh calon paling relevan dengan lima tahun ke depan,” kata Ridwan Kamil, Minggu (25/8/2024). 

Ridwan Kamil (RK) mencontohkan slogan yang ia bawa bersama pasangannya Suswono di Pilgub Jakarta. Keduanya membawa slogan Jakarta Baru. Slogan ini disebut RK sejalan dengan kondisi Jakarta pasca status ibu kota bakal beralih ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Deklarasi Bacagub & Bacawagub Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono di Jakarta, Senin (19/8/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

"Contohnya kita kan ada slogan Jakarta Baru karena kita ada gagasan pasca-Jakarta ditinggal ke IKN kan? Nah jadi banyak hal hal baru yang harus kita sampaikan. Jadi intinya semakin banyak makin bagus siapa pun itu," tutur RK.