Logo Bloomberg Technoz

IVE Bawa Energi Baru ke Jakarta Lewat Konser SHOW WHAT i HAVE

Redaksi
25 August 2024 12:00

IVE. (Sumber: Twitter @IVEstarship)
IVE. (Sumber: Twitter @IVEstarship)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Grup K-Pop IVE untuk pertama kalinya menghibur DIVE (nama fans) di Jakarta lewat konser tunggal bertajuk SHOW WHAT i HAVE pada Sabtu (24/08/2024).

Konser seharusnya digelar pada Januari lalu, tetapi Jang Wonyoung, Rei, Leeseo, Liz, An Yujin, dan Gaeul berhasil membayar lunas penantian fans lewat konser yang digelar kurang lebih selama tiga jam di ICE BSD.

Konser dibuka dengan sorak sorai DIVE ketika IVE memasuki panggung mengenakan busana putih dengan palet silver, yang disempurnakan dengan hiasan kepala dan riasan yang cantik. Lagu I AM dibawakan sebagai pembuka, yang membuat Hall 5 & 6 ICE BSD dipenuhi dengan nyanyian para fans yang lantang mengikuti sang idola. Lagu Royal, Blue Blood, hingga Cherish mengikuti setelahnya, dimeriahkan dengan aksi konfeti.

Suara para penonton semakin lantang ketika IVE menyanyikan lagu-lagu hits seperti ELEVEN, Off the Record, LOVE DIVE, Kitsch, hingga Ater LIKE. Bahkan tak sedikit para penonton yang ikut menarikan gerakan koreografi sambil duduk di tempat masing-masing. 

Namun, IVE tidak hanya membawakan lagu-lagu secara grup saja. Ada satu segmen khusus di mana para member menunjukkan pesona masing-masing. Di segmen tersebut, Gaeul dan Rei unjuk bakat terlebih dahulu dengan membawakan lagu 7 Rings milik Ariana Grande dan Every Summertime milik NIKI secara bergantian, sebelum kembali ke atas panggung membawakan lagu Wannabe milik Spice Girls. Penampilan unit dilanjutkan dengan Liz dan Wonyoung yang membawakan lagu Reality, dan ditutup dengan Leeseo dan Yujin yang membawakan Woman Like Me milik Little Mix.

Mungkin tata panggung dan pencahayaan di konser IVE tidak semeriah konser-konser lainnya, tetapi kekuatan grup asuhan Starship ini ada pada personal para membernya dan lagu-lagu yang easy listening. Mereka juga tidak banyak menggunakan penari latar, tetapi keberadaan keenam member di panggung seakan berhasil memenuhi setiap sudutnya tanpa terkecuali. Bahkan interaksi dengan para fans pun terlihat sangat alami dan antusias. Para member sesekali terdengar bercanda satu sama lain, atau mengikuti ucapan penerjemah yang sedang mengartikan kata-kata mereka dalam bahasa Indonesia.