Logo Bloomberg Technoz

Muktamar VI PKB

Terpilih Aklamasi, Muhaimin Iskandar Ketum PKB 2024-2029

Redaksi
25 August 2024 02:58

Muhaimin (Tangkapan Layar Youtube KPU RI)
Muhaimin (Tangkapan Layar Youtube KPU RI)

Bloomberg Technoz, Badung- Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan untuk mengangkat kembali Muhaimin Iskandar menjadi Ketua Umum periode 2024-2029. Pemilihan ini dilakukan secara aklamasi, setelah Ketua Sidang Pleno Jazilul Fawaid meminta persetujuan dari seluruh peserta Muktamar.

"Saya meminta persetujuan forum untuk memberikan mandat kepada Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum DPP PKB masa bakti 2024-2029 sekaligus mandataris tunggal Muktamar PKB 2024. Setuju?" kata Jazilul Fawaid, yang kemudian dijawab setuju oleh peserta di Bali Nusa Dua Convention Center, Badung, Bali pada Sabtu, (24/8/2029).

Setelah Ketum terpilih dalam aklamasi, sidang pleno kemudian menetapkan Ma'ruf Amin sebagau Ketua Dewan Syuro PKB yang juga ditetapkan secara aklamasi.

"Saya selaku pimpinan sidang, apakah seluruh peserta muktamirin menyetujui Profesor Doktor Kiai Ma'ruf Amin sebagai Ketua Dewan Syuro DPP PKB?" tanya Jazilul yang dijawab setuju oleh peserta muktamar.

Sebelumnya kata sambutan di Muktamar VI PKB,  Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengingatkan Gerakan PKB bukan hanya untuk kalangan Nahdliyin. PKB, kata dia, hadir untuk semua golongan. Ma'ruf Amin mewakili Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dan resmi membuka Muktamar PKB.