Logo Bloomberg Technoz

Tak Hadir, Jokowi Utus Ma'ruf Amin di Pembukaan Muktamar PKB

Redaksi
24 August 2024 18:55

Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Munas Partai Golkar. (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Munas Partai Golkar. (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi dibuka di Nusa Dua, Bali, Sabtu (24/8/2024). Wapres Ma'ruf Amin hadir mewakili Presiden Jokowi dalam pembukaan Muktamar PKB.

Hingga berita ini diturunkan, acara pembukaan Muktamar PKB masih berlangsung. Sejumlah elite partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) turut hadir dalam pembukaan Muktamar PKB. 

"Selamat datang kepada pimpinan Golkra, Wakil Ketua Umum Ace Hasan Syadzily," ujar Muhaimin dalam pidato pembukaan Muktamar PKB, Sabtu (24/8/2024)

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda mengatakan pada pembukaan ini Presiden Joko Widodo mengutus Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Hadi Tjahjanto untuk datang ke lokasi muktamar di Bali Nusa Dua Convention Center.

“Ya mewakili Pak Presiden nanti ada dua, yang pertama Wapres, yang kedua Menkopolhukam, juga tokoh pendiri NU,  pengamat politik, duta besar, dan beberapa partai akan hadir di pembukaan,” ujar Syaiful dalam konferensi pers jelang pembukaan Muktamar.