Logo Bloomberg Technoz

"Pada dasarnya yang melakukan pendaftaran mencapai 2,5 kali lipat dari jumlah peserta, atau lebih dari 30.000. Namun kami memutuskan hanya 12.700 pelari untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pelari untuk menncapai hasil yang terbaik," ujar Widya.

Pada Minggu pagi, Flag off pertama akan dilakukan pada pukul 04.30 WITA untuk kategori Marathon, flag off kedua akan dilakukan pada pukul 05.30 WITA untuk kategori Half Marathon, dan flag off ketiga untuk kategori 10K pada pukul 06.00 WITA. Flag off selanjutnya ialah untuk kategori wheelchair (3K) pada pukul 06.10 WITA dan children sprint pukul 08.00 WITA. Ada pun total hadiah yang akan diperebutkan sebesar Rp2,7 miliar untuk 86 pemenang, termasuk pemecah rekor.

Presiden Direktur Maybank Indonesia Steffano Ridwan

Layaknya event kelas World Marathon Majors, Maybank Marathon 2024 akan diikuti 12 atlet lari elit internasional (enam pria & enam wanita) dari Kenya dan Uganda, dan 10 atlet lari marathon nasional (lima pria & lima wanita). Para atlet lari elit tersebut memiliki personal best atau rekor personal yang lebih baik dari rekor Maybank Marathon sebelumnya.

Salah satunya adalah John Mwangangi asal Kenya yang memiliki personal best 2 jam 6 menit, lebik baik dari rekor Maybank Marathon 2 jam 15 menit yang dipegang Geoffrey Kipotrich Birgen asal Kenya.

"Jadi ada potensi bakal ada rekor baru pada Maybank Marathon 2024," ujar Widya.

(red/dba)

No more pages