Logo Bloomberg Technoz

Potensi Pecah Rekor, 12.700 Pelari Serbu Maybank Marathon 2024

Redaksi
24 August 2024 19:07

(kanan) Presiden Direktur Maybank Indonesia Steffano Ridwan dan Project Director Maybank Marathon Widya Permana.
(kanan) Presiden Direktur Maybank Indonesia Steffano Ridwan dan Project Director Maybank Marathon Widya Permana.

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sebanyak 12.700 pelari atau runners dipastikan akan mengikuti Maybank Marathon 2024 yang akan digelar di Gianyar, Bali Minggu (25/8/2024). Event marathon paling elite di Indonesia ini mengalami perubahan pada posisi start dan finish dengan bertempat di Bali United Traning Center.

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Steffano Ridwan mengatakan pada penyelenggaraan ke-13, Maybank Marathon kembali mempersembahkan milestones yang diwujudkan melalui aktivitas lari yang bertemakan ‘Discover a New You’, lokasi baru penyelenggaraan event dan memperkuat komitmen keberlanjutan sejalan dengan langkah strategis Grup Maybank, termasuk sejumlah inisiatif keberlanjutan yang melibatkan para pelari.

“Ajang Elite Road Race pertama dan satu-satunya di Indonesia, Maybank Marathon, senantiasa menjalankan fungsinya sebagai wadah bagi masyarakat maupun pegiat olahraga lari untuk menguji kemampuan diri serta merealisasikan prestasi terbaiknya. Hal ini sangat membutuhkan komitmen dan kegigihan pelari untuk bisa menapaki jenjang tahapan kategori lari yang diperlombakan di event kami,” jelas Steffano, Sabtu (24/8).

Project Director Maybank Marathon, Widya Permana, menjelaskan Maybank Marathon 2024 diikuti oleh 12.700 lebih peserta dari 57 negara di antaranya dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Jepang, Filipina, Australia, Amerika Serikat, dan dari negara-negara lainnya di Asia, Eropa serta Afrika. Total peserta asing mencapai 12,7% dari keseluruhan peserta, atau 1 dari 8 peserta adalah warga negara asing.

Tahun ini, jumlah peserta kategori Marathon naik 17% menjadi 3.500 orang yang merupakan jumlah terbanyak di antara event lari lainnya di Indonesia untuk kategori tersebut. Sementara itu untuk half marathon sebanyak 6.050 pelari atau naik sekitar 2% dari tahun sebelumnya. Sementara itu, untuk kategori 10K ada 3.000 pelari.