Logo Bloomberg Technoz

Aksi Korporasi Hari Ini, Cum Dividen BNLI Hingga RUPS NOBU

Muhammad Julian Fadli
17 April 2023 08:07

IDX Bursa Efek Indonesia (Photographer: Dimas Ardian Bloomberg)
IDX Bursa Efek Indonesia (Photographer: Dimas Ardian Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Dua aksi korporasi utama akan diselenggarakan Senin (17/4/2023) hari ini oleh empat emiten yang berbeda, yaitu cum date pembagian dividen PT Bank Permata Tbk (BNLI) dan PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY) dan juga Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) atas emiten PT Bank Nationalnobu Tbk (NOBU), serta PT Semen Indonesia Tbk (SMGR).

Pembagian dividen BNLI hari ini adalah sebesar Rp15/saham. Pembayaran dividen direncanakan berlangsung 9 Mei mendatang, dengan Dividend Payout Ratio sebesar 27%. Total pembayaran dividen keseluruhan Rp542 miliar.

Selanjutnya merupakan cum date dividen saham CMRY, dengan pembayaran dividen pada 5 Mei. Adapun jumlah dividen tunai yang akan dibagikan sebesar Rp70/saham dengan total Rp555 miliar dari laba bersih tahun buku 2022.

Adapun hari ini juga bertepatan dengan cum date dividen PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) dengan nilai dividen Rp 11/saham. Dan cum date dividen PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) sebesar Rp20,94/saham.

Cum date dividen merupakan waktu terakhir bagi investor yang ingin membeli suatu saham, sekaligus akan mendapatkan hak atas pembagian dividen dari perusahaan tersebut.