Logo Bloomberg Technoz

KIM Plus Pastikan Usung Ahmad Luthfi-Taj Yasin di Pilkada Jateng

Pramesti Regita Cindy
24 August 2024 10:00

Ketua Hatian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks DPR. (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)
Ketua Hatian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks DPR. (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus menegaskan tidak mengusung putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng). 

Penegasan ini disampaikan oleh Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang menyebut bahwa sebelum keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal batas usia keluar, KIM telah sepakat mengusung pasangan Ahmad Luthfi dan mantan Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin. 

"Jujur sebelum ada keputusan MK, kita sudah berembuk untuk memasangkan di Jawa Tengah itu Pak Lutfi dengan Gus Yasin," jelas Dasco kepada wartawan, dikutip dari YouTube KompasTV, Sabtu (24/8/2024). 

Adapun mengenai nama Kaesang yang sempat digadang-gadang akan maju diusung oleh KIM, Dasco menuturkan bahwa hal tersebut hanyalah sekadar aspirasi dari berbagai usulan. 

"Iya itu kan berupa aspirasi-aspirasi dari berbagai usulan, bukan karena ini [MK], tapi sudah dari mungkin seminggu lebih yang lalu itu kemudian kita putuskan Pak Luthfi dengan Gus Yasin," tuturnya.