Logo Bloomberg Technoz

Serba-serbi Keputusan Cristiano Ronaldo Buat Akun YouTube

Redaksi
23 August 2024 17:10

Cristiano Ronaldo. (Bloomberg)
Cristiano Ronaldo. (Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Cristiano Ronaldo (CR7) pesepakbola peraih lima kali Ballon d'Or memutuskan membuat akun YouTube dan langsung mendapatkan satu juta pengikut (subscriber) hanya dalam waktu 90 menit. Berdasarkan catatan The Mirror sejak 24 jam aktif “UR Cristiano” mampu meriah 23,3 juta subscriber.

Akun CR7 “UR Cristiano” lantas segera mendapatkan Golden Creator Award atas pencapaiannya di YouTube, bahkan Diamond Creator Award dari YouTube karena melampaui 10 juta subscriber.

Pengikut CR7 di Youtube terus menanjak dari 24 juta pada hari Kamis dan hingga Jumat (23/8/2024) siang tercatat 30,3 juta subscriber.

VP YouTube untuk kawasan Eropa, Timur Tengah dan Afrika, Pedro Pina berkata, “Ini adalah mimpi dari tim yang ada di YouTube bersama legenda sepak bola Cristiano Ronaldo dan merupakan hasil kerja keras penuh dan dedikasi. Dan lonjakan channel “UR Cristiano” adalah sebuah pencapaian emas!” dilansir dari USA TODAY Sports. 

UR Cristiano kini mencoba mendekati capaian konten kreator MrBeast, yang memiliki 311 juta subscriber. Namun di platform media sosial lain, Cristiano Ronaldo menorehkan pengikut terbanyak (Instagram dengan 636 juta follower, Facebook 170 juta follower). CR7 di X (dulu Twitter) memiliki 112,6 juta follower, di bawah Elon Musk dan Barack Obama.