Logo Bloomberg Technoz

Lawatan Putin ke Chechnya dilakukan saat kemajuan mengejutkan Ukraina di wilayah Kursk Oblast terus berlanjut. Pasukan Zelensky, pasukan Ukraina saat ini dilaporkan telah merebut ratusan mil persegi wilayah. Serangan kilat dimulai pada 6 Agustus, dengan pasukan Kyiv menerobos perbatasan di wilayah Sumy, Ukraina, ke wilayah musuh.

Langkah berani tersebut, yang telah memaksa pihak berwenang Rusia untuk mengevakuasi lebih dari 100.000 orang, telah memicu kemarahan dan kebingungan di Moskow.

Ukraina juga meluncurkan serangan pesawat tak berawak besar-besaran ke Moskow pada Rabu dini hari, yang merupakan bagian dari pengeboman udara yang lebih besar di Rusia oleh pesawat tak berawak Ukraina.

Ini adalah bagian dari pemboman udara yang lebih besar terhadap Rusia oleh UAV Ukraina. Kremlin mengklaim bahwa pertahanannya telah menembak jatuh total 45 drone. Sementara itu, tentara Rusia terus bergerak maju ke kota-kota utama Torestk dan Pokrovsk di wilayah Donetsk.

Pada Selasa, tentara Rusia mengklaim telah merebut sebuah kota kecil bernama Niu-York, sebagai bagian dari upaya mereka menuju kedua kota tersebut. Dalam sebuah taklimat, Jenderal Oleksandr Syrskyi, kepala angkatan bersenjata Ukraina, mengatakan bahwa Rusia telah mengirimkan pasukan tambahan ke garis depan di bagian timur.

(red/ros)

No more pages