Logo Bloomberg Technoz

Nama-nama Investor di Balik X Elon Musk Terungkap di Pengadilan

News
23 August 2024 14:27

Tampilan akun Elon Musk, medsos X, dulu bernama Twitter. (Dok: Bloomberg)
Tampilan akun Elon Musk, medsos X, dulu bernama Twitter. (Dok: Bloomberg)

Rachel Metz dan Dana Hull—Bloomberg News

Bloomberg, Media sosial X milik Elon Musk menarik minat grup investor, termasuk dari Sean “Diddy” Combs serta Larry Ellison, tampak dalam dokumen pengadilan. Banyak investor yang terdaftar, seperti salah satu pendiri Twitter, Jack Dorsey, dan perusahaan modal ventura Andreessen Horowitz dan Sequoia, telah diungkap sebelumnya.

Meski demikian pengajuan tersebut menguraikan pemegang saham X Holdings Corp secara lengkap untuk pertama kalinya dalam satu dokumen. Sebuah gambaran umum yang bisa dilihat oleh publik tentang para pendukung di balik platform media sosial yang diakuisisi Elon Musk senilai US$44 miliar pada tahun 2022. 

Para pemegang saham X termasuk pemain utama dalam investasi seperti Pershing Square milik Bill Ackman, Pangeran Saudi Alwaleed Bin Talal, dan Fidelity.

Platform media sosial X atau dulu bernama Twitter. (Dok: Bloomberg)

Sejak keputusan akuisisi bernilai US$44 miliar, miliarder terkaya di dunia versi Bloomberg Billionaires Index ini telah memangkas jumlah tenaga kerja dan menjauhkan perusahaan dari para pengiklan. Padahal iklan digital adalah sumber kehidupan medsos yang dulu bernama Twitter.