Logo Bloomberg Technoz

Kamala Harris Resmi Terima Nominasi Capres dari Partai Demokrat

News
23 August 2024 11:50

Kamala Harris. (Bloomberg)
Kamala Harris. (Bloomberg)

Josh Wingrove dan Skylar Woodhouse - Bloomberg News

Bloomberg, Wakil Presiden Kamala Harris secara resmi menerima nominasi presiden dari Partai Demokrat pada Kamis (22/8/2024). Ini merupakan langkah bersejarah yang mengawali tiga bulan menuju Hari Pemilu. 

Tantangannya sekarang adalah memanfaatkan energi dan kegembiraan dari partai yang dihidupkan kembali oleh kenaikannya yang cepat. Ini merupakan ujian eksistensial bagi Harris, yang masih belum dikenal di benak banyak pemilih dan memiliki waktu kurang dari tiga bulan untuk membangun--dan mempertahankan--koalisi elektoral yang menang.

"Atas nama semua orang yang kisahnya hanya dapat ditulis di negara terhebat di dunia ini, saya menerima pencalonan Anda sebagai Presiden Amerika Serikat," ujar Harris. "Saya berjanji untuk menjadi presiden bagi semua orang Amerika. Anda selalu dapat mempercayai saya untuk menempatkan negara di atas partai dan diri sendiri, untuk memegang prinsip-prinsip dasar Amerika yang sakral, mulai dari supremasi hukum hingga pemilihan umum yang bebas dan adil hingga peralihan kekuasaan secara damai," imbuhnya.

Meskipun muncul dari adu debat Presiden Joe Biden yang gagal dan pemulihan ekonomi pascapandemi yang tidak populer, mantan jaksa berusia 59 tahun ini sejauh ini menggetarkan hati para pendukung partai dan kaum moderat yang tidak puas.