Logo Bloomberg Technoz

TikTok sendiri menjadi fenomena di Amerika Serikat (AS), bahkan jadi pertentangan banyak politisi hingga pejabat pemerintahan, dengan rencana jangka panjang perusahaan adalah mengembangkan TikTok Shop US hingga 10 kali lipat menjadi US$17,5 miliar tahun ini. 

Masih dalam bagian dari ekspansi, seluruh pedagang Shopify Plus dan Advanced yang memenuhi syarat di AS sekarang dapat mendaftar ke program afiliasi Shopping, dilansir dari Techcrunch, Jumat (23/8/2024).

Konten kreator YouTube dalam tambahan uang atas video kreasi mereka dan mempertemukan pengguna YouTube yang sedang mencari produk tertentu. Program afiliasi bukan cara baru namun terbukti mampu menjangkau pelanggan dan meningkatkan penjualan.

Per akhir tahun 2023 TikTok melaporkan jumlah pedagang yang bekerja sama mencapai 500.000, pertumbuhan yang cepat  apalagi jika melihat layanan e-commerce TikTok relatif baru muncul untuk pasar AS dibandingkan YouTube.

YouTube juga mengumumkan bahwa mereka meluncurkan ekstensi Chrome baru yang memungkinkan kreator di AS yang merupakan bagian dari program afiliasi untuk menyimpan produk saat menjelajahi situs merek atau peritel agar dapat dengan cepat menemukannya ketika mereka siap untuk menandainya dalam video.

(ibn/wep)

No more pages