Logo Bloomberg Technoz

Ada Demo Lagi Kepung DPR dan KPU, Cek Rekayasa Lalu Lintas

Redaksi
23 August 2024 10:25

Demonstrasi menolak pengesahan revisi UU Pilkada  di depan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (22/8/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Demonstrasi menolak pengesahan revisi UU Pilkada  di depan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (22/8/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Demo tolak RUU Pilkada diperkirakan bakal kembali digelar di Gedung DPR hari ini, Jumat (23/8/2024). Polri mengerahkan 5.012 personel gabungan untuk mengamankan demo tolak RUU Pilkada di DPR.
 
"Personel pengamanan di gedung DPR/MPR RI 3.719 personel gabungan dan di depan KPU RI melibatkan 1.293 personel," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro, Jumat (23/8/2024).

Susatyo menyebut jumlah personel tersebut merupakan gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait. 

Personel keamanan nantinya akan ditempatkan di sekitar Gedung DPR RI dan KPU RI untuk mencegah massa masuk ke dalam gedung ataupun menutup jalan tol yang berada di depan Gedung DPR.

Rekayasa Lalu Lintas

Terkait penutupan arus lalu lintas di sekitar gedung DPR RI dan KPU RI, Susatyo memastikan pihaknya akan melakukan berdasarkan situasi yang berkembang. 

"Bila nanti di depan DPR RI massa cukup banyak dan eskalasi meningkat, maka akan kami lakukan penyekatan di Pulau Dua," ucap Susatyo.