Logo Bloomberg Technoz

Gubernur Fed Boston mengatakan dia fokus pada "menjaga pasar tenaga kerja yang sehat, sementara kami terus menurunkan inflasi." "Itulah konteks di mana saya melihat bahwa akan segera tepat untuk memulai pelonggaran kebijakan," kata Collins kepada Bloomberg News menjelang simposium tahunan Fed Kansas City di Grand Teton National Park.

"Pada September kita perlu memulai proses penurunan suku bunga," kata Harker kepada CNBC. "Kita harus mulai menurunkannya secara metodis." Harker menambahkan bahwa ia menginginkan lebih banyak informasi sebelum memutuskan apakah langkah 25 atau 50 basis poin akan tepat dilakukan bulan depan.

Sebaliknya, pembawa acara tersebut, Gubernur Fed Kansas City, Jeffrey Schmid, mengatakan bahwa ia belum siap untuk mendukung pemangkasan suku bunga.

"Masuk akal bagi saya untuk benar-benar melihat beberapa data yang akan dirilis dalam beberapa minggu ke depan," katanya kepada Michael McKee dari Bloomberg TV dalam wawancara yang direkam pada Rabu dan disiarkan pada Kamis.

"Sebelum kita bertindak--setidaknya sebelum saya bertindak, atau merekomendasikan untuk bertindak--saya pikir kita perlu melihat lebih banyak lagi."

Risalah dari pertemuan kebijakan bank sentral pada 30-31 Juli yang dirilis pada Rabu mengungkapkan bahwa "beberapa" pejabat The Fed melihat adanya alasan yang masuk akal untuk menurunkan suku bunga pada bulan lalu, sementara "sebagian besar" berpikir bahwa akan lebih baik untuk mulai melakukan pelonggaran pada pertemuan berikutnya pada 17-18 September.

Pendinginan yang Tertib

Tak satu pun dari ketiga pejabat tersebut mengatakan pandangan mereka tentang ekonomi tidak banyak berubah oleh revisi tolok ukur awal Departemen Tenaga Kerja terhadap angka-angka penggajian untuk tahun ini hingga Maret 2024. Jumlah pekerjaan baru bersih yang tercipta pada periode tersebut di AS kemungkinan akan direvisi turun 818.000, Biro Statistik Tenaga Kerja mengatakan pada Rabu.

"Meskipun ini adalah angka yang besar, ini tidak benar-benar mengubah jalan pikiran saya ketika saya berpikir mengenai kebijakan moneter," kata Schmid.

Data terbaru menunjukkan ekonomi yang masih berada di tempat yang baik secara keseluruhan, kata Collins. Inflasi telah turun secara signifikan dan data memberikan lebih banyak keyakinan bahwa ekonomi berada di jalur yang tepat menuju target 2% Fed.

Meskipun tingkat pengangguran meningkat--mencapai 4,3% di Juli--tingkat pengangguran masih rendah secara historis, dan partisipasi angkatan kerja masih kuat. Perekrutan telah melambat, tetapi PHK belum naik, menggambarkan pasar tenaga kerja yang telah mendingin dengan cara yang teratur.

"Saya pikir kalibrasi ulang mulai menjadi penting, tetapi saya membayangkan melakukannya secara bertahap," katanya, seraya menambahkan, "Tidak ada jalur yang sudah ditentukan."

Para investor akan mendengarkan dengan saksama setiap petunjuk tentang seberapa cepat para pembuat kebijakan akan bergerak ketika Gubernur The Fed Jerome Powell berbicara pada Jumat.

(bbn)

No more pages