Logo Bloomberg Technoz

Sempat Eror, Situs Resmi DPR RI Kini Kembali Normal

Delia Arnindita Larasati
22 August 2024 18:31

Ribuan massa aksi menentang pengesahan Revisi Undang-undang Pemilihan Kepala Daerah di depan gedung DPR/MPR (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Ribuan massa aksi menentang pengesahan Revisi Undang-undang Pemilihan Kepala Daerah di depan gedung DPR/MPR (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Situs resmi Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI) terpantau sudah kembali bisa diakses setelah sebelumnya mengalami kesulian untuk dibuka.

Berdasarkan pantauan Bloomberg Technoz pukul 18.10 WIB, situs DPR RI sudah kembali menampilkan sejumlah informasi terkait berita terkini hingga agenda. Laman lain seperti daftar anggota hingga informasi mengenai lembaga DPR juga sudah bisa diakses seperti semula.

Sebelumnya, muncul tulisan "Under Maintenance. Page Not Found" ketika situs dibuka setelah melalui loading yang cukup lama. Tidak diketahui alasan situs mengalami gangguan, tetapi informasi di situs mengatakan "Ditemukan kesalahan. URL yang diminta tidak ditemukan di server ini. Itu yang kami tahu," demikian bunyi keterangan tersebut.

Mengenai hal ini, pihak DPR RI tidak memberikan komentar apa pun.

Tak hanya situs DPR RI yang mengalami gangguan, email resmi lembaga tersebut juga diduga diretas pada hari ini, bersamaan dengan demo yang digelar di sejumlah daerah di Indonesia untuk menolak rencana revisi Undang-undang Pemilihan Kepala Daerah (UU Pilkada).