Logo Bloomberg Technoz

Respons Istana Terkait Demo Tolak Revisi UU Pilkada di DPR

Dinda Decembria
22 August 2024 16:48

Hasan Nasbi (Bloomberg Technoz)
Hasan Nasbi (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi merespons aksi demo tolak pengesahan UU Pilkada di gedung DPR RI.

Menurut Hasan hal tersebut merupakan proses demokrasi. Dan menilai apa yang dilakukan para demonstran sebagai aktor demokrasi.

“Kita juga melihat teman-teman media, peran society, peran masyarakat, mahasiswa yang memainkan peran mereka dalam demokrasi. Sebagai aktor demokrasi kita melihat ini sesuatu yang luar biasa,” ujar Hasan dalam konferensi pers yang disiarkan media televisi.

Hasan mengutarakan, terkait polemik yang ada, MA dan MK sudah menjalankan tugasnya dengan semestinya. Dan DPR juga sudah menyatakan menunda pengesehan. 

“Jika sampai tanggal 27 agusutus ini tidak pengesahan RUU pilkada, artinya DPR akan mengikuti peraturan yang terakhir, itu pernyataan DPR kan yaitu keputusan MK. Nah pemerintah juga sama mengikuti peraturan yang berlaku. Jadi selama tidak ada aturan, kita akan ikut aturan-aturan yang menjalankan saat ini masih berlaku, jadi begitu posisi pemerintah,” tambah Hasan.