Logo Bloomberg Technoz

Pengamanan 3 Stasiun KRL Terdekat dari Lokasi Demo DPR Diperketat

Pramesti Regita Cindy
22 August 2024 15:50

Suasana penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Manggarai, Jakarta, Rabu (20/12/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Suasana penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Manggarai, Jakarta, Rabu (20/12/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta – PT KAI Commuter Line memperketat pengamanan di Stasiun Kereta Rel Listrik (KRL) Palmerah, Tanah Abang, dan Sudirman; sebagai mitigasi risiko dari pecahnya aksi unjuk rasa besar-besaran menolak RUU Pilkada di kompleks parlemen Senayan hari ini.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Joni Martinus mengatakan perusahaan mengantisipasi aksi demonstrasi di berbagai titik hari ini dengan menambah personel pengamanan di ketiga stasiun terdekat dari gedung DPR/MPR tersebut.

“KAI Commuter melakukan penambahan personil pengamanan di area stasiun, dan jika diperlukan KAI Commuter juga akan melakukan pengaturan pola operasi perjalanan KRL mengikuti situasi di lintas,” kata Joni melalui keterangan tertulis, Kamis (22/8/2024).

Personel pengamanan yang dimaksud Joni berasal dari tim internal KAI Commuter serta unsur TNI/Polri, dengan perincian; 32 personel di Stasiun Palmerah, 17 di Stasiun Sudirman, dan 28 di Stasiun Tanah Abang.

KAI Commuter juga menyiagakan mobil rescue dan mobil ambulans, serta tenaga medis untuk dukungan layanan.