Logo Bloomberg Technoz

Investasi IKN

Dalam pertemuan dengan Jokowi hari ini, Gus Yahya juga menyebut PBNU membahas soal niat berinvestasi di IKN. Dia mengatakan PBNU tertarik untuk membeli lahan sekitar 100 ha untuk dibangun fasilitas organisasi, pendidikan, kesehatan, dan keagamaan.

“Bapak Presiden merestui hal itu dan kami akan segera mengambil langkah-langkah komunikasi dengan Otoritas IKN. Mudah-mudahan bisa segera kami wujudkan. Itu yang tadi kami bicarakan dengan Bapak Presiden. Ada sejumlah saran beliau mengenai lokasi yang bagus untuk bisa dibeli oleh NU di IKN, kemudian fasilitas-fasilitas apa yang mungkin bisa dibangun NU di IKN,” ungkapnya.

Tak Bahas Demo

Jokowi mengadakan pertemuan di Istana dengan perwakilan PBNU pada saat masyarakat tengah berunjuk rasa menolak pengesahaan RUU Pilkada di kompleks Parlemen hari ini.

Terkait dengan hal itu, Gus Yahya mengaku tidak ada pembahasan soal demo tolak RUU Pilkada hari ini dalam pertemuannya bersama Presiden di Istana Negara.

“Tidak bahas [soal demo], karena mungkin Pak Presiden sudah ada jadwal lain yang menunggu, dan kami bicara cukup panjang soal konsesi tambang dan IKN itu, sehingga belum sempat bicara soal [aksi demonstrasi hari ini],” ujarnya.

(wdh)

No more pages