Logo Bloomberg Technoz

Harris Disebut Dukung Kebijakan Perluas Industri Kripto

News
22 August 2024 15:10

Wapres AS Kamala Harris tiba di Konvensi Nasional Demokrat (DNC) di United Center di Chicago, AS, Senin (19/8/2024). ( Al Drago/Bloomberg)
Wapres AS Kamala Harris tiba di Konvensi Nasional Demokrat (DNC) di United Center di Chicago, AS, Senin (19/8/2024). ( Al Drago/Bloomberg)

Hadriana Lowenkron - Bloomberg News

Bloomberg, Wakil Presiden Kamala Harris akan mendukung langkah-langkah untuk membantu mengembangkan aset digital, kata penasihat kebijakan kampanyenya, menyoroti upaya untuk mengadvokasi industri mata uang kripto yang sedang berkembang untuk memperluas pengaruh politiknya.

"Dia akan mendukung kebijakan yang memastikan bahwa teknologi yang sedang berkembang dan industri semacam itu dapat terus berkembang," kata Brian Nelson, penasihat kampanye senior untuk kebijakan kampanye, ketika ditanya tentang upaya wakil presiden untuk melibatkan komunitas kripto dalam roundtable Bloomberg News di Konvensi Nasional Partai Demokrat pada Rabu (21/8/2024).

Beberapa investor kripto telah bersatu di belakang kampanye mantan Presiden Donald Trump, setelah calon dari Partai Republik tersebut mengatakan bahwa dia mendukung pengurangan peraturan pemerintah tentang industri ini.

Calon dari Partai Republik ini--yang sebelumnya menyebut mata uang kripto sebagai penipuan--kini memiliki setidaknya US$1 juta dalam bentuk mata uang digital dan mengatakan bahwa AS harus merangkul industri ini agar tidak tertinggal dari China.