Logo Bloomberg Technoz

Saham BBRI Jadi Pilihan Analis di Tengah Pemangkasan Suku Bunga

Muhammad Julian Fadli
22 August 2024 13:45

Ilustrasi pelayanan Bank BRI. (Dok. BRI)
Ilustrasi pelayanan Bank BRI. (Dok. BRI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tanda-tanda lebih lanjut Federal Reserve akan memangkas suku bunga makin bergema pasca rilis Fed Minutes bernada dovish. Sejalan dengan Bank Indonesia yang juga membuka peluang yang sama dengan The Fed. Mencermati pasar keuangan yang membaik, lantas, saham apa yang menarik dicermati investor?

Tim Analis JP Morgan Sekuritas, termasuk Henry Wibowo dalam riset terbaru menyematkan saham perbankan di dalam daftar teratas dari top picks seiring dengan berbagai alasan yang masuk akal untuk memulai pengguntingan suku bunga oleh Bank Sentral.

Analis JP Morgan meyakini Indonesia akan menjadi salah satu negara Emerging Market yang paling diuntungkan dari pemotongan suku bunga oleh Bank Sentral Amerika Serikat (Federal Reserve/The Fed)

“JP Morgan memperkirakan pemotongan 50 bps pada September dan pemotongan 50 bps lagi pada November,” mengutip riset JP Morgan terbaru, Kamis (22/8/2024).

Tingkat Suku Bunga The Fed. (Bloomberg)

Mereka juga memperkirakan Bank Indonesia akan memotong suku bunga sebesar 50 bps dalam periode September–Desember di tahun ini, dan 50 bps lagi pada Semester I-2025.