Logo Bloomberg Technoz

Fokus Sepekan Asia: Dari Musim Semi Kripto hingga Pertemuan G-7

News
16 April 2023 11:36

Ilustrasi koin kripto. (Photo by RODNAE Productions via pexels.com)
Ilustrasi koin kripto. (Photo by RODNAE Productions via pexels.com)

Adam Majendie - Bloomberg News

Bloomberg, Pekan ini menjanjikan periode yang informatif bagi mereka yang mencari jawaban atas pertanyaan seputar kesehatan sektor perbankan AS, kebangkitan cryptocurrency, perubahan nasib pembuat kendaraan listrik dan produsen baterai mereka, hingga keadaan rantai pasokan semikonduktor. Inilah rekapitulasi Minggu (16/4/2023) dari Bloomberg untuk wilayah Asia.

Pertemuan besar: para menteri luar negeri G-7 hari ini menuju resor pegunungan Karuizawa Jepang untuk membahas betapa buruknya situasi di tempat-tempat seperti Ukraina, Laut Cina Selatan, dan Timur Tengah; sebagai bagian dari serangkaian pertemuan menteri menjelang ke pertemuan puncak para pemimpin di Hiroshima pada Mei. Sementara itu, para pemimpin energi G-7 telah mencapai kesepakatan untuk mempercepat penghentian penggunaan bahan bakar fosil yang tidak dapat dihentikan.

Pencairan besar: "Kelelahan penjual", "tunggu dan lihat", "kemajuan yang tenang" - mungkinkah ini benar-benar dunia baru mata uang digital? Ini musim semi yang dingin untuk kripto.

Pertunjukan besar: China menyerbu pasar kendaraan listrik, dengan pendatang baru seperti Nio, Xpeng dan Li Auto menantang pemain mapan seperti BYD. Dominasi  kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) China yang meningkat akan dipertunjukkan pekan ini di pameran mobil terbesar nasional di Shanghai. Namun, satu pembuat EV akan absen secara mencolok: Tesla.