Logo Bloomberg Technoz

Dikabarkan Batal, Airin Masih Optimis Maju di Pilkada Banten 

Mis Fransiska Dewi
22 August 2024 09:40

Ilustrasi Airin Rachmy Diany (Bloomberg Technoz)
Ilustrasi Airin Rachmy Diany (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon gubernur Provinsi Banten Airin Rachmi Diany mengungkapkan masih optimis untuk maju dalam Pilkada Banten 2024. Hal ini karena dirinya telah mempersiapkan pencalonan Pilkada Banten sejak tiga tahun lalu. Padahal, Golkar menyebut akan menarik pencalonan Airin sebagai cagub pada Pilkada Banten.

Airin menyatakan, dirinya telah mempersiapkan sejumlah tahapan untuk maju di pilkada seperti sosialisasi di sejumlah wilayah. 

“Saat pileg kita ditugaskan untuk maju, saat pemenangan pilpres juga kita ditugaskan dan alhamdulillah hari ini jelang beberapa hari lagi untuk pendaftaran, dan juga tentunya untuk kontestasi di tanggal 27 November [maju pilkada],” tutur Airin di sela Musyawarah Nasional XI Golkar, Rabu (21/8/2024). 

“Jadi mudah-mudahan semuanya dengan harapan dan tentunya kita bisa mengemban dan menjalankan amanah dan tugas sebaik-baiknya.” 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Lodewijk F Paulus sebelumnya mengungkap peluang partai berlambang pohon beringin tersebut menarik pencalonan Airin sebagai calon gubernur pada Pilkada Banten. Padahal, saat ini, Airin akan maju bersama kader PDIP Ade Sumardi sebagai cawagub.