Logo Bloomberg Technoz

Bursa Asia Siap Menguat di Tengah Risalah Dovish The Fed

News
22 August 2024 06:40

Bursa Asia (Sumber: Bloomberg)
Bursa Asia (Sumber: Bloomberg)

Richard Henderson - Bloomberg News

Bloomberg, Saham-saham di Asia siap untuk menguat pada Kamis (22/8/2024) setelah tanda-tanda lebih lanjut bahwa Federal Reserve akan memangkas suku bunga bulan depan mengangkat Wall Street. Saham-saham berjangka di Jepang, Australia, dan Hong Kong naik, sementara indeks saham China yang tercatat di bursa AS naik 2,4%.

Kontrak-kontrak untuk ekuitas AS juga naik tipis di awal perdagangan Asia setelah indeks S&P 500 dan Nasdaq 100 naik pada Rabu (21/8/2024). Treasury berjangka waktu lebih pendek mengungguli pada Rabu, dengan imbal hasil dua tahun turun hampir 10 basis poin sebelum mengikis penurunan tersebut.

Imbal hasil Treasury 10 tahun turun satu basis poin menjadi 3,80%. Para pedagang sekali lagi memperkirakan pelonggaran Fed sebesar lebih dari 1 poin persentase pada akhir 2024, mulai bulan depan.

Pergerakan ini mengikuti risalah dari pertemuan kebijakan Fed terbaru yang menunjukkan beberapa pejabat mengakui adanya alasan yang masuk akal untuk menurunkan suku bunga, sebelum bank sentral memilih untuk mempertahankan suku bunga.