Logo Bloomberg Technoz

Trump Mau Jual Seluruh Saham Medianya Rp40 T

News
22 August 2024 06:21

Donald Trump. (Dok: Bloomberg)
Donald Trump. (Dok: Bloomberg)

Bailey Lipschultz—Bloomberg News

Bloomberg, Donald Trump tinggal sebulan lagi untuk dapat mengubah kekayaan media sosialnya menjadi uang tunai. Pertanyaannya adalah, akankah ‘pencairan dana’ akan Trump lakukan?

Mantan presiden ini akan dapat mulai menjual sedikit demi sedikit kepemilikannya senilai US$2,6 miliar (sekitar Rp40,56 triliun) di Trump Media & Technology Group Corp, yang harga sahamnya telah berfluktuasi dengan liar sejak go public melalui merger perusahaan akuisisi khusus pada bulan Maret.

Trump belum mengindikasikan niat menjual saham di Trump Media, yang mengoperasikan platform media sosial Truth Social. Dan, hal ini dapat memberikan kesan bahwa Trump memprioritaskan keuntungan pribadi - kritik yang sering dilontarkan oleh para pengamat - dan mengasingkan para pengikut setianya yang telah menggelontorkan dana ke dalam saham perusahaan ketika kampanye kepresidenannya melejit di awal tahun ini.

Namun, calon presiden dari Partai Republik ini juga menghadapi tagihan hukum besar-besaran yang dapat ditutupi oleh penjualan sahamnya.