Logo Bloomberg Technoz

Sebuah ancaman yang dapat mendorong Deutsche Bank ke dalam kerugian kuartalan pertama dalam empat tahun dan mendesaknya untuk menghentikan pembelian kembali saham. Pemberi pinjaman mengatakan bahwa sisa provisi yang terkait dengan penyelesaian penggugat akan dilepaskan dan akan meningkatkan laba sebelum pajak sebesar € 430 juta pada kuartal ketiga. 

Kasus Postbank merupakan salah satu sengketa hukum yang paling lama dihadapi oleh Deutsche Bank, dengan para penggugat menuduh bahwa pemberi pinjaman tersebut diharuskan menawarkan harga yang lebih tinggi kepada para pemegang saham saingannya, Postbank, saat mereka melakukan penawaran pengambilalihan tahun 2010.

Pada saat itu, Deutsche Bank menawarkan €25 euro per saham Postbank, namun para penggugat mengatakan bahwa Deutsche Bank seharusnya menawarkan €57,25, harga saham saat pertama kali membeli pesaingnya tersebut pada tahun 2008.

Beberapa investor telah menuntut kompensasi sebesar €64,25 per saham, dengan seorang pengacara untuk sekelompok kecil mantan pemegang saham menolak tawaran €36,50 per saham minggu lalu sebagai “harga mati.”

(bbn)

No more pages